Babinsa Hadiri Wirid Rutin di Kampung Pancasila 

Babinsa Hadiri Wirid Rutin di Kampung Pancasila 

PEKANBARU, celotehriau com -- Koramil 02 Kota Kodim 0301/PBR terus menunjukan peran dan eksistensinya dalam pembinaan terhadap masyarakatnya di wilayah teritorial.

Kamis (6/10/2022),  Kopda Ario Diansah Babinsa kelurahan Simp Empat beserta 3 org personil Koramil 02 Kota menghadiri wirid mingguan "Kampung Pancasila" dan  salat Zhuhur berjama'ah di masjid Gunung Merah kecamatan Pekanbaru Kota.

Wirid yang menghadirkan penceramah tetap Ustad Ilyas LC ini dihadiri sebanyak 110 orang jamaah.Dalam tausiahnya penceramah mengajak jama'ah selalu menjaga salat berjama'ah  dan tepat waktu di masjid.

Selain itu, penceramaj mengajak jama'ah agar gemar berinfaq dan bersedekah. Dan terakhir mengimbau jamaah agar tidak melalaikan ibadah yang bersifat sunnah.

Kata kopda Ario, wirid rutin ini merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturahmi. "Wirid ini  merupakan kegiatan rutin warga untuk pembinaan rohani yang bertujuan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," katanya 

Dengan sering melakukan kegiatan secara bersama-sama kata Babinsa,  maka akan timbul komunikasi sosial yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga akan terus terbina rasa kebersamaan dan hubungan silaturahmi yang baik.(IUD)

Berita Lainnya

Index